Cara Menurunkan Berat Badan Terbaik 2021

Kami hanya tidak merasa kenyang dengan kalori cair dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan pada makanan asli. Minum jus atau minuman kopi karamel tidak memuaskan seperti makan semangkuk tumis sayuran dan protein. Jadi, pantau asupan jus, soda, kopi dan teh manis, serta minuman beralkohol Anda. Jika Anda mengonsumsi masing-masing minuman itu di siang hari, Anda akan mengonsumsi setidaknya 800 kalori ekstra pada malam hari — dan Anda masih akan lapar. (Kebetulan, alkohol dapat menekan metabolisme lemak, membuatnya lebih sulit bagi Anda untuk membakar kalori tersebut.)

Latihan Ringan – Cara Menurunkan Berat Badan

Latihan kekuatan membangun jaringan otot tanpa lemak, yang membakar lebih banyak kalori — di tempat kerja atau saat istirahat — 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Semakin banyak otot tanpa lemak yang Anda miliki, semakin cepat Anda akan langsing.

Bagaimana cara memulai latihan kekuatan? Cobalah beberapa push-up atau beberapa squat atau lunge. Gunakan beban bebas Anda untuk melakukan ikal bisep sederhana atau ekstensi trisep langsung di rumah atau kantor Anda. Campurkan beberapa gerakan perut, lengan, punggung, dan kaki baru jika Anda suka. Latihan kekuatan hanya tiga sampai empat kali per minggu dapat menyebabkan peningkatan cepat tidak hanya dalam penurunan berat badan, tetapi juga rentang gerak, stabilitas, dan postur.

Makan makanan pedas

Ini benar-benar dapat membantu Anda mengurangi kalori. Itu karena capsaicin, senyawa yang ditemukan dalam jalapeo dan cabai rawit, dapat (sedikit) meningkatkan pelepasan hormon stres tubuh Anda seperti adrenalin, yang dapat mempercepat kemampuan Anda untuk membakar kalori. Terlebih lagi, makan cabai dapat membantu Anda makan lebih lambat dan menghindari makan berlebihan. Anda lebih cenderung untuk lebih memperhatikan saat Anda kenyang. Beberapa pilihan bagus selain cabai: jahe dan kunyit.

Pergi tidur lebih awal.

Ada banyak penelitian yang menunjukkan mendapatkan kurang dari jumlah yang diinginkan — sekitar tujuh jam — dari tidur per malam dapat memperlambat metabolisme Anda. Plus, ketika Anda bangun lebih lama, Anda secara alami lebih cenderung mengemil kudapan tengah malam. Jadi jangan berhemat pada jam tidur Anda, dan Anda akan dihargai dengan keunggulan ekstra dalam hal menurunkan berat badan.

Buat jurnal makanan.

Orang-orang yang mencatat semua yang mereka makan – terutama mereka yang mencatat saat mereka sedang makan – lebih mungkin untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya untuk jangka panjang, studi secara konsisten menunjukkan. Kebiasaan itu juga memakan waktu rata-rata kurang dari 15 menit per hari bila Anda melakukannya secara teratur, menurut sebuah studi tahun 2019 yang diterbitkan di Obesity.

Mulai lacak di aplikasi seperti MyFitnessPal atau gunakan buku catatan biasa. Ini akan membantu Anda tetap bertanggung jawab atas apa yang telah Anda makan. Plus, Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi area yang dapat menggunakan sedikit peningkatan saat ditulis di depan Anda.

Jalan Kaki

Berolahraga kapan saja baik untuk Anda, tetapi aktivitas malam hari mungkin sangat bermanfaat karena metabolisme banyak orang melambat menjelang penghujung hari. Tiga puluh menit aktivitas aerobik sebelum makan malam meningkatkan tingkat metabolisme Anda dan mungkin tetap tinggi selama dua atau tiga jam, bahkan setelah Anda berhenti bergerak. Plus, itu akan membantu Anda bersantai setelah makan sehingga Anda tidak akan tergoda oleh penggembalaan yang disebabkan oleh stres yang dapat menambah kalori.

Jangan Melewatkan Jam Makan

Melewatkan makan tidak akan membuat Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Jika hari yang sibuk membuat makan sambil duduk menjadi tidak mungkin, simpan sepotong buah dan sebungkus mentega kacang di mobil atau tas Anda dan simpan makanan ringan di laci meja Anda – apa pun yang akan membuat Anda tidak kelaparan!