maklon kosmetik serum kecantikan

Berapa Lama Proses Maklon Kosmetik Dibutuhkan?

Ketika mempercayakan kebutuhan produksi ke maklon kosmetik, pasti kamu bertanya-tanya akan seberapa lama prosesnya nanti. Wajar, karena kamu pastinya juga cukup paham bahwa semakin bisa gerak cepat semakin oke pula. Semakin cepat produk dikenal masyarakat luas, semakin cepat ada penjualan, dan semakin cepat pula modal bertambah.

maklon kosmetik serum kecantikan

Durasi Proses Maklon

Durasi apa dulu yang ingin kamu ketahui? Apakah durasi pembuatan sampel atau durasi penyelesaian produksi?

Keduanya tentu menjadi durasi yang berbeda. Dan memang benar setiap maklon kosmetik akan membuatkan sampel untuk kliennya supaya produksi besar yang akan dilakukan berikutnya adalah produksi yang pasti. Pasti sesuai dengan keinginan klien, baik pengemasannya, formulasinya, essensnya, dan lain-lainnya.

Untuk membuatkan sample, rata-rata maklon kosmetik akan membutuhkan waktu sekitar 4 hari sampai satu minggu. Untuk satu produk, jika ternyata yang dimaklonkan lebih dari satu jenis kosmetik atau skincare, kemungkinan membutuhkan waktu lebih lama. Begitu juga sebaliknya, tetap bisa membutuhkan waktu yang lebih singkat.

Kemudian untuk melakukan proses produksi, durasinya akan tergantung jenis produk yang dimaklonkan dan jumlah yang diproduksi.

Produksi kosmetik akan membutuhkan waktu lebih singkat dibanding produksi skincare, namun tidak banyak selisihnya. Untuk produksi puluhan atau ratusan produk saja, mungkin hanya membutuhkan waktu dalam hitungan minggu saja, yaitu selama 2 minggu, 3 minggu, maksimal 1 bulan.

Namun jika lebih dari itu, tentu akan lebih lama. Apalagi jika yang diproduksi mencapai ribuan atau puluhan ribu produk, jelas butuh waktu.

Meski begitu, kamu tak perlu ragu lagi dalam menggunakan jasa maklon. Jasa maklon yang akan kamu percaya nanti siap menawarkan proses produksi yang singkat, itu adalah jaminan mereka. Sebab salah satu tujuan mereka adalah untuk membantu klien dalam merealisasikan merek skincare atau kosmetik milik klien.

Dengan penawaran menarik, seperti jumlah produksi yang disesuaikan dengan modal klien, dengan jumlah jenis produk yang sesuai pesanan, dan lain sebagainya. Di dalamnya sudah mencakup bantuan dalam membuat produk itu legal, seperti mendaftarkannya ke BPOM, mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI, dan lainnya.